8 Makanan Pantangan Untuk Penderita Wasir

Wednesday, August 31st, 2016 - Tips

Makanan pantangan untuk penderita wasir adalah jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita wasir. Wasir yang merupakan pelebaran pembuluh darah di sekitar anus tentu merupakan penyakit yang dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Agar rasa sakit yang dialami oleh penderita wasir tak semakin parah, berikut ini merupakan 8 makanan pantangan untuk penderita wasir yang wajib dihindari.

Makanan Pantangan Untuk Penderita Wasir

  1. Makanan Pedas

Bagi para penderita wasir sebaiknya sangat menghindari jenis makanan yang mengandung rasa pedas. Rasa pedas data merangsang pencernaan Anda, dan bagi para penderita wasir, rasa pedas berpotensi membuat rasa sakit karena wasir menjadi semakin parah. Makanan pedas yang terlalu banyak dikonsumsi juga dapat membuat Anda menjadi terserang diare, dan keadaan tersebut akan sangat memperparah kondisi penyakit wasir Anda. Sebelum Anda benar-benar sembuh, sebaiknya Anda menghindari konsumsi makanan pedas.

  1. Makanan Tidak Berserat

Untuk Anda yang telah mengalami gejala penyakit wasir, Anda juga sebaiknya menghindari jenis makanan yang tidak mengandung serat. Jenis makanan tidak berserat akan membuat sistem pencernaan Anda menjadi tidak lancar dan akan membuat proses pembuangan juga menjadi semakin sulit. Agar Anda tak lebih merasakan penderitaan karena penyakit wasir, silahkan Anda menghindari jenis makanan yang tidak mengandung serat.

  1. Obat Pencahar

Obat pencahar banyak menjadi andalan ketika Anda mengalami sulit buang air besar. Namun, bagi para penderita wasir, konsumsi obat pencahar yang dapat merangsang sistem pencernaan sebaiknya dihentikan total. Konsumsi obat jenis ini hanya akan meningkatkan rasa sakit pada penderita wasir ketika sedang buang air besar.

  1. Makanan Asam

Jenis makanan lain yang sebaiknya sangat dihindari ialah makanan yang memiliki rasa asam. Rasa asam pada makanan tersebut akan membuat pencernaan Anda bekerja dengan lebih cepat. Bagi para penderita wasir, hal ini bukan merupakan hal yang baik. Sebagai langkah antisipasi, Anda yang memiliki penyakit wasir sebaiknya menghindari konsumsi makanan asam yang dapat membuat penderitaan Anda karena penyakit wasir menjadi semakin buruk.

  1. Makanan Instan

Makanan instan merupakan jenis makanan yang mengandung banyak bahan pengawet. Selain itu, Anda yang mengonsumsi makanan instan juga akan menemukan gangguan pada sistem pencernaan Anda karena jenis makanan instan merupakan makanan yang akan dicerna oleh tubuh dalam waktu yang lama. Bagi para penderita wasir, hal itu tidaklah baik karena pencernaan dapat menjadi tidak lancar dan Anda juga berpotensi untuk mengalami permasalahan sulit buang air besar apabila Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan instan.

  1. Makanan Dari Biji-Bijian

Sedangkan jenis makanan dari biji-bijian sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Hanya saja, biji-bijian ternyata mengandung jenis serat yang terlalu tinggi. Serat yang terlalu tinggi akan cenderung lebih sulit untuk dicerna. Bagi para penderita wasir, hal itu bukan merupakan hal yang baik karena lambatnya proses pencernaan Anda berpotensi membuat proses buang air besar menjadi lebih sulit. Untuk Anda yang mengalami wasir, proses yang sulit tersebut berpotensi membuat penyakit wasir menjadi semakin parah. Sebagai solusinya, sebaiknya Anda menghindari konsumsi makanan yang terbuat dari biji-bijian.

  1. Makanan Berminyak

Selain itu, jenis makanan berminyak juga sebaiknya Anda hindari. Makanan berminyak merupakan jenis makanan yang panas untuk tubuh Anda. Hal itu dapat membuat penyakit wasir Anda menjadi semakin parah. Agar keadaan tak memburuk, sebaiknya Anda yang memiliki riwayat penyakit wasir menghindari segala bentuk makanan yang mengandung minyak yang terlalu banyak. Makanan berminyak sebaiknya Anda gantikan dengan menu lain seperti halnya buah-buahan dan sayuran yang lebih ramah untuk pencernaan Anda. Karena penyakit wasir dapat sangat menyiksa Anda bila Anda tak melakukan perawatan dengan benar, pastikan Anda memperoleh perawatan dengan baik dan benar hingga penyakit Anda benar-benar sembuh.

  1. Makanan Dengan Garam Tinggi

Makanan yang terlalu asin dapat membuat pencernaan Anda menjadi terhambat dan berjalan dengan lebih lambat. Demi menjaga agar sistem pencernaan Anda tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya, maka Anda sebaiknya menghindari konsumsi makanan dengan kadar garam yang terlalu tinggi. Hindari semua makanan pantangan untuk penderita wasir agar penyakit Anda dapat segera disembuhkan.

================o0o================

Berikut adalah artikel lain tentang manfaat daun ungu yang terbukti mampu meringankan gejala wasir

Daun ungu untuk meringankan gejala wasir

ambejoss daun ungu

Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu, hijau dan belang-belang putih. Varietas yang sering digunakan untuk wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut: Pudin (Simalur, Sumatera), Daun ungu (Jawa Tengah), Handeleum (Sunda), Karaton (Madura), Temen (Bali), Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate), dan Dongo-dongo (Tidore).

Potensi Tanaman Daun Ungu

Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias, dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir. Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid, pektin, asam formiat, glikosida, steroid, saponin, tanin.

Penggunaan Empiris

Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid).

Kurang mengkonsumsi serat dapat mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pemicu timbulnya wasir.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.


http://www.pom.go.id/ppid/2016/buletin_edisiI_2015.pdf

ambejoss daun ungu

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

ambejoss daun ungu

Kontak pemesanan:

087736500711 (Call/ Sms)

082134844244 (Call/ Sms/ WhatsApp)

Pin BB By. Request

Apakah belanja online itu aman? Jangan khawatir, berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

8 Makanan Pantangan Untuk Penderita Wasir | fuad | 4.5