Waspada Penyakit Wasir ! Ini Dia 5 Gejala Penyakit Wasir

Tuesday, August 30th, 2016 - Gejala

Gejala penyakit wasir mungkin pernah kamu alami, tapi mungkin kamu tidak menyadarinya dan akhirnya harus menderita dengan penyakit ini. Kamu harus lebih dulu mengenali gejala penyakit ini untuk bisa melakukan upaya pencegahan.

Penyakit wasir atau yang lebih dikenal dengan nama Ambien oleh masyarakat umum memang bukan penyakit yang bisa menyebabkan kematian dan tidak terlalu berbahaya. Tetapi mengidap penyakit ini tentu saja sangat tidak nyaman dan sangat mengganggu aktifitas hidup.

Gejala Penyakit Wasir

Penyakit wasir merupakan penyakit yang berpusat di anus. Pada dasarnya munculnya penyakit ini karena adanya pembuluh darah yang membengkak di bagian sekitar anus. Pembengkakan inilah yang menyebabkan rasa nyeri.

Jika sudah mengalami penyakit wasir, kamu akan merasa sangat tidak nyaman untuk beraktifitas karena ada rasa nyeri di anusmu. Apalagi untuk duduk, rasanya sungguh tidak nyaman.

Bayangkan saat kamu sedang menghadiri rapat penting dan kamu sedang mengalami wasir, tentu saja kamu tidak akan fokus dan akan menjadi malu jika sampai rekan-rekan di rapat itu mengetahui penyakit tersebut.

Jadi daripada kamu merasa malu setelah sudah mengidap penyakit ini, lebih baik kamu mengenal gejala penyakit wasir berikut supaya kamu bisa segera mengambil tindakan.

Ada pendarahan di anus.

Gejala penyakit wasir bisa kamu lihat jika terjadi pendarahan di anusmu. Hal ini lantas tidak serta merta ada darah yang mengucur keluar dari anusmu. Darah yang keluar biasanya hanya sedikit, jadi hal ini tidak akan membuatmu mengalami kekurangan darah.

Gejala ini bisa kamu lihat saat sedang buang air besar. Biasanya darah tersebut akan membuat warna merah pada faces. Untuk kuantitas yang sedikit lebih banyak, biasanya akan ada tetesan darah yang keluar dan membuat air kakus berubah warna menjadi warna merah.

Jika kamu sudah mengalami gejala seperti ini, kamu harus segera mengambil tindakan pencegahan supaya tidak terjadi penyakit wasir yang berkelanjutan.

Ada ganjalan di anus.

Gejala yang selanjutnya adalah berupa rasa mengganjal di anusmu. Kamu akan merasa seperti ada sesuatu yang sangat besar berada di anusmu. Saat sedang melakukan BAB, kamu akan merasa seperti ada sesuatu yang belum tuntas dikeluarkan, sehingga kamu akan mengedan lebih lagi. Padahal itu adalah sebuah benjolan yang mengganjal.

Hal yang mengganjal ini berupa benjolan yang tidak terlalu besar di bagian dalam anus. Selain merasa seperti ada ganjalan di anus, benjolan ini juga akan menimbulkan rasa gatal.

Ada rasa gatal di anus.

Kamu akan merasa gatal di anus yang tidak bisa kamu hilangkan. Rasa gatal ini muncul selain karena benjolan yang mengganjal, rasa gatal ini juga ditimbulkan oleh adanya virus.

Virus ini akan membuat rasa gatal di anus yang akhirnya membuat kulit anus lebih mudah terinfeksi.

Ada benjolan keluar dari anus.

Untuk gejala yang sudah cukup akut adalah adanya benjolan yang keluar dari anus. Rasa mengganjal yang disebabkan karena benjolan di dalam anus yang sebelumnya kamu rasakan akan membesar sehingga menimbulkan benjolan yang sedikit keluar anus.

Benjolan ini akan terasa sedikit perih dan sakit. Rasa gatal yang ditimbulkan juga akan semakin parah. Rasa ini tentu saja sangat tidak nyaman. Di tahap yang belum parah, benjolan ini masih bisa masuk kembali dengan sendirinya.

Benjolan yang keluar dari anus bisa masuk hanya dengan didorong dengan jari.

Di tahapan yang sedikit lebih parah, benjolan ini akan semakin membesar dan akan menggajal di bagian dalam dan luar anus. Jika kamu menyentuh bagian luar anusmu, kamu akan merasakan adanya benjolan dan benjolan ini tidak bisa kembali ke dalam dengan spontan atau kembali sendiri seperti gejala sebelumnya.

Benjolan ini akan kembali hanya jika kamu mendorongnya dengan jarimu. Kamu perlu merasa was-was jika sudah memasuki tahap ini, tindakan pengobatan harus segera dilakukan.

Benjolan yang keluar dari anus, sudah tidak bisa masuk.

Jika di gejala sebelumnya kamu tidak segera mengambil tindakan, kamu akan merasakan gejala yang lebih parah. Benjolan tersebut akan semakin membesar keluar dari anus dan tidak bisa dimasukan lagi ke dalam anus meskipun kamu dorong menggunakan jari.

Jika sudah mengalami gejala ini, kamu sudah sangatlah positif mengalami wasir dan kamu harus benar-benar berobat karena ini merupakan kondisi yang sudah sangat parah.

Meskipun tidak parah dan mematikan, penyakit wasir tetap harus diwaspadai. Jangan sampai aktifitasmu terganggu karena penyakit semacam ini. Lakukan tindakan pencegahan dan juga penanganan dengan mengetahui gejala penyakit wasir lebih dini.

================o0o================

Berikut adalah artikel lain tentang manfaat daun ungu yang terbukti mampu meringankan gejala wasir

Daun ungu untuk meringankan gejala wasir

ambejoss daun ungu

Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu, hijau dan belang-belang putih. Varietas yang sering digunakan untuk wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut: Pudin (Simalur, Sumatera), Daun ungu (Jawa Tengah), Handeleum (Sunda), Karaton (Madura), Temen (Bali), Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate), dan Dongo-dongo (Tidore).

Potensi Tanaman Daun Ungu

Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias, dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir. Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid, pektin, asam formiat, glikosida, steroid, saponin, tanin.

Penggunaan Empiris

Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid).

Kurang mengkonsumsi serat dapat mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pemicu timbulnya wasir.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.


http://www.pom.go.id/ppid/2016/buletin_edisiI_2015.pdf

ambejoss daun ungu

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

ambejoss daun ungu

Kontak pemesanan:

087736500711 (Call/ Sms)

082134844244 (Call/ Sms/ WhatsApp)

Pin BB By. Request

Apakah belanja online itu aman? Jangan khawatir, berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Waspada Penyakit Wasir ! Ini Dia 5 Gejala Penyakit Wasir | fuad | 4.5