Obat Wasir Herbal yang Mudah Ditemui di Sekitar Anda

Monday, October 9th, 2017 - Obat Ambeien, Wasir Berdarah

Obat wasir herbal adalah pilihan utama bagi banyak orang untuk mengobati wasir atau ambeien yang diderita. Jika wasir yang diderita dirasa masih dalam tahap awal dan belum membutuhkan penanganan medis, ada baiknya mencoba berbagai cara alami yang ada. Sebelum membahas lebih jauh lagi seputar obat alami apa saja yang manjur, mengetahui jenis wasir dapat membantu Anda mengidentifikasi penanganan yang tepat. Jika ditilik, terdapat dua jenis penyakit wasir ini, yakni wasir yang terjadi di dalam dinding anus dan wasir yang terjadi di luar dinding anus. Meski terdapat dua istilah untuk penyakit wasir, keduanya memberikan rasa tidak nyaman bagi penderitanya.

Penyebab penyakit ini cukup beragam. Sebagai contoh yakni karena kurangnya asupan serat yang akhirnya menyebabkan BAB tidak lancar dan juga sembelit. Orang-orang yang kurang suka mengonsumsi makanan berserat sangat rawan terkena wasir jika hal ini terus-terusan dibiarkan. Penyebab yang lain dapat bersumber dari kebiasaan duduk terlalu lama, kehamilan, faktor keturunan, hingga adanya peregangan yang diakibatkan dari hubungan seksual yang tidak semestinya.

Daftar Obat Wasir Herbal yang Mudah Ditemui di Sekitar Anda
Telah diketahui bersama dari uraian singkat di atas tentang jenis wasir dan penyebabnya yang sering dijumpai. Tindak lanjut secara medis umumnya hanya akan diberi pengobatan umum jika wasir yang diderita belum parah. Namun jika wasir yang diderita sudah cukup parah sampai mengganggu aktivitas harian, operasi merupakan jalan yang harus ditempuh untuk menyembuhkan wasir. Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Jika sudah demikian, ada baiknya mengetahui penyakit sejak dini dan mencoba pilihan obat wasir herbal untuk mengobatinya. Berikut telah dirangkum obat alami yang dapat membantu menangani wasir.

1. Daun pepaya
Daun pepaya memiliki rasa pahit yang tidak disukai banyak orang untuk dijadikan konsumsi. Namun, siapa sangka daun yang satu ini mampu membantu mengobati wasir. Jika Anda ingin mencobanya, siapkanlah daun pepaya secukupnya dan rebuslah. Setelah dirasa cukup, minumlah air rebusan daun pepaya tersebut. Dianjurkan untuk meminumnya pada malam hari dan dilakukan rutin setiap hari.

2. Daun jambu biji
Daun jambu biji dikenal sebagai obat yang manjur untuk mengobati sakit perut. Meski demikian, daun ini dapat digunakan sebagai obat wasir herbal. Cara memanfaatkannya juga mudah. Anda perlu menyiapkan beberapa helai pucuk daun jambu biji. Siapkan juga pisang batu yang kemudian ditumbuk bersama dengan daun jambu biji yang sudah disiapkan. Setelah ditumbuk bersama, peraslah airnya lalu minum saja.

3. Daun komfrey
Salah satu jenis dedaunan ini mampu membantu mengobati wasir yang Anda alami. Anda hanya perlu mengonsumsinya sebagai lalapan. Cukup siapkan daun komfrey secukupnya dan berikan sedikit garam. Remas-remas daun dan garam tersebut dan sajikan sebagai lalapan. Jika Anda tidak suka dengan lalapan, merebus daun komfrey adalah pilihan lainnya yang dapat dicoba. Cukup merebus beberapa helai daun hingga matang dan dinginkan, lalu minumlah satu gelas saja.

4. Daun cocor bebek
Tanaman hias ini memiliki manfaat sebagai obat wasir herbal yang terbilang manjur jika dikonsumsi. Anda perlu menyiapkan daun cocor bebek yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan anjuran konsumsinya yang menyarankan agar dikonsumsi tiga kali sehari. Jika Anda sudah mendapatkan daun cocor bebek, cuci bersih dan keringkan di bawah terik matahari hingga kering. Pastikan untuk benar-benar mengeringkannya karena daun yang kering tersebut akan ditumbuk sampai halus menyerupai bubuk. Untuk mengonsumsinya, Anda hanya perlu mengambil satu sendok bubuk daun dan dicampur dengan air panas. Anda juga dapat menambahkan madu sebagai tambahan rasa.

5. Daun iler
Daun iler dikenal juga dengan nama daun miana dan daun jawer kotok. Daun ini memiliki manfaat yang bagus dalam mengobati wasir. Untuk mengonsumsinya, Anda perlu menyiapkan 17 helai daun iler, 7 helai daun ungu, dan setengah cangkir daun pegagan. Semuanya dicuci bersih dan ditumbuk sampai rata. Kemudian tambahkan air secukupnya dan aduk rata. Untuk meminumnya, saringlah terlebih dahulu airnya dari tumbukan yang tadi dimasukkan. Sebagai saran konsumsinya cukup sekali saja dalam sehari.

6. Daun pegagan
Daun pegagan adalah obat wasir herbal yang lainnya. Dapatkan beberapa helai daun dan rebuslah sampai matang. Saringlah airnya dan minumlah agar wasir Anda dapat teratasi. Sebagai anjuran, Anda perlu mengonsumsinya secara teratur agar terhindar dari wasir yang menjengkelkan.

7. Daun ungu
Daun ini sering disebut juga dengan handeuleum atau daun wungu. Secara umum, daun ini lebih dikenal sebagai obat yang ampuh digunakan untuk mengusir bisul. Namun, daun ini sebenarnya memiliki manfaat yang baik pula untuk wasit. Sebagai obat wasir herbal, Anda perlu mengonsumsi air rebusan daun ungu dengan campuran lain seperti kunyit dan gula aren. Anda cukup menyediakan 1 ruas kunyit dan sedikit gula aren. Nantinya, bersama dengan 15 helai daun ungu, Anda perlu merebusnya hingga matang dan saringlah setelahnya. Konsumsilah air rebusan ini 2 kali sehari dan minumlah satu gelas dalam sekali minum.

8. Daun sirsak
Kandungan yang terdapat dalam daun sirsak dapat mengurangi bengkak yang muncul akibat wasir yang diderita. Siapkan beberapa lembar daun sirsak dan cucilah sampai bersih. Setelahnya, rebus hingga matang dan saring airnya. Air rebusan daun sirsak ini dapat membantu dalam penanganan wasir. Untuk mendapatkan hasil yang baik, konsumsilah setiap pagi.

9. Kunyit
Rempah-rempah ini masuk dalam salah satu obat wasir herbal yang mudah ditemui. Penggunaan kunyit mampu mengurangi peradangan wasir dalam waktu yang relatif cepat. Untuk mengetahui khasiatnya, campurkanlah dengan minyak zaitun. Anda perlu memarut kunyit untuk kemudian dipanaskan dengan satu sendok minyak zaitun. Tunggulah sampai beberapa saat dan diamkan sebentar. Untuk mengobati wasir, campuran ini cukup dioleskan pada wasir yang membengkak 3 hari sekali untuk mengurangi peradangan secara cepat.

10. Kulit manggis
Manggis dikenal akan manfaatnya yang diperoleh dari semua bagian buahnya, tak terkecuali kulitnya. Obat wasir herbal yang satu ini dapat bekerja dengan mengeringkan kulit manggis terlebih dahulu. Kemudian rebuslah dan tunggu beberapa saat setelah matang. Setelah itu, Anda dapat menyaringnya untuk mendapatkan air rebusan. Minumlah selagi hangat.

11. Lidah buaya
Lidah buaya tak henti-hentinya memberikan banyak sekali manfaat kepada manusia. Salah satunya yakni sebagai cara alami mengobati wasir. Dapatkan lidah buaya dan pisahkan antara kulit dan gel di dalamnya. Di sini Anda hanya perlu menggunakan gel-nya saja. Langkah selanjutnya yakni menghaluskannya dengan blender dan ditambahkan madu. Anda sudah dapat mengonsumsinya.

12. Akar jeruk nipis
Obat wasir herbal yang selanjutnya yakni akar jeruk nipis. Meski terkesan sepele, khasiat dari akar jeruk nipis benar adanya. Siapkan beberapa akar jeruk nipis dan bersihkan kotoran yang menempel. Potong menjadi beberapa bagian dan rebuslah. Air rebusan inilah yang nantinya diminum sebagai cara alami mengobati wasir.

13. Tape singkong
Tape singkong merupakan jajanan yang enak untuk dikonsumsi. Tidak banyak yang tahu jika mengonsumsinya secara rutin mampu membantu mengatasi wasir. Hal ini tentu sangat mudah, bukan? Tentu saja mudah dan murah. Meski demikian, jangan terlalu banyak mengonsumsi tape singkong agar mendapatkan hasil yang cepat karena bisa saja bukan kesembuhan wasir yang didapat, melainkan penyakit lainnya.

14. Kangkung
Kangkung mudah ditemui di sekitar kita. Umumnya kangkung dijadikan bahan masakan sehari-hari. Namun, kangkung ternyata memiliki manfaat sebagai obat wasir herbal. Pertama-tama, sediakan beberapa tangkai kangkung dan bersihkan secara menyeluruh. Kemudian haluskan dan campurkan dengan satu telur ayam kampong dan sedikit garam. Campuran ini lalu diminum pada malam hari sebelum tidur.

15. Lempuyang wangi
Selain bisa dimanfaatkan untuk mengobati wasir, tanaman ini mampu mengobati penyakit cacingan yang diderita anak-anak. Untuk mengobati wasir, sediakan ¾ jari lempuyang wangi. Bilaslah sampai bersih dan parut lempuyang yang telah bersih tersebut. Tambahkan air setidaknya dua sendok makan dan sedikit garam untuk kemudian dicampurkan merata. Peras campuran tadi dan air perasannya dapat diminum sebanyak 2 kali sehari sebanyak 1 sendok makan saja.

16. Adas
Adas merupakan jenis tanaman yang juga ampuh dalam mengatasi wasir. Anda hanya perlu mencampurkannya dengan daun jambu klutuk dan pulasari. Untuk membuatnya, sediakan 5 helai daun dan pulasari sepanjang 10 cm saja. Cuci bersih kesemua bahan yang ada. Kedua bahan tadi kemudian dicampur dengan 3 sendok teh adas dan rebuslah hingga airnya tersisa separuh. Minum air rebusan bahan-bahan tersebut setiap pagi dan malam.

17. Bawang putih
Selain sebagai bahan masakan yang sering dijumpai di keseharian, bawang putih dapat dijadikan sebagai obat pereda sakit pinggang. Namun tidak hanya berhenti di situ saja karena bawang putih dapat dijadikan sebagai obat wasir herbal. Siapkan beberapa suing bawang putih lalu kupaslah kulitnya. Setelah itu, haluskan dan Anda pun sudah dapat menggunakannya sebagai salah satu bahan alami untuk mengobati wasir. Cukup mengoleskannya pada sekitar anus dan lakukan secara rutin untuk memperoleh kesembuhan yang cepat.

17 bahan alami di atas dapat Anda manfaatkan sebagai obat wasir herbal yang dapat dicoba sendiri di rumah. Bahan-bahan yang telah disebutkan tidak sulit mendapatkannya dan juga mengolahnya. Untuk menghindari wasir datang kembali, jangan lupa untuk melakukan hal-hal yang dapat membantu pencegahan. Salah satu yang sering dilupakan adalah melakukan aktivitas olahraga. Banyak orang yang malas melakukannya karena dirasa dapat menyita waktu. Padahal olahraga bisa saja berupa aktivitas ringan seperti berjalan-jalan sekitar 30 menit.

Selain olahraga, mengonsumsi air putih yang cukup dalam sehari merupakan hal yang penting. Tidak jarang masyarakat Indonesia yang tidak suka mengonsumsi air putih. Padahal air putih merupakan cairan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya yakni menghindarkan dari penyakit wasir. Selain mengonsumsi air putih, jangan menyepelekan buah-buahan dan sayuran sebagai salah satu makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Kandungan serat yang tinggi pada keduanya dapat membantu Anda terhindar dari penyakit wasir. Demikianlah ulasan seputar obat wasir herbal yang sangat mudah untuk Anda siapkan sendiri. Ada baiknya untuk bertanya pada praktisi kesehatan agar Anda tidak salah dalam menangani wasir. Semoga bermanfaat.

================o0o================

Berikut adalah artikel lain tentang manfaat daun ungu yang terbukti mampu meringankan gejala wasir

Daun ungu untuk meringankan gejala wasir

ambejoss daun ungu

Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu, hijau dan belang-belang putih. Varietas yang sering digunakan untuk wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut: Pudin (Simalur, Sumatera), Daun ungu (Jawa Tengah), Handeleum (Sunda), Karaton (Madura), Temen (Bali), Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate), dan Dongo-dongo (Tidore).

Potensi Tanaman Daun Ungu

Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias, dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir. Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid, pektin, asam formiat, glikosida, steroid, saponin, tanin.

Penggunaan Empiris

Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid).

Kurang mengkonsumsi serat dapat mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pemicu timbulnya wasir.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.


http://www.pom.go.id/ppid/2016/buletin_edisiI_2015.pdf

ambejoss daun ungu

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

ambejoss daun ungu

Kontak pemesanan:

087736500711 (Call/ Sms)

082134844244 (Call/ Sms/ WhatsApp)

Pin BB By. Request

Apakah belanja online itu aman? Jangan khawatir, berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Testimoni obat wasir ambejoss 1

Obat Wasir Herbal yang Mudah Ditemui di Sekitar Anda | seorangblogger | 4.5